Senin, 05 November 2012

Elu, Gua, Dia, Saya dan Kamu (Celoteh Manusia Tolol)


Kalian pasti pernah mendengar orang bilang "Menjadi diri sendiri itu lebih baik". dan mereka akan melakukan hal yang menurut mereka itu adalah diri mereka sebenarnya.  meski pada kenyataannya mereka belum mampu menjadi diri mereka seutuhnya. padahal menurutku "Jadi diri sendiri itu enak lhoooo" memang , hehe bingung ya dengan kata-kata saya. ???


Orang yang paling aman adalah orang yang sudah terlepas dari penjara GENGSI, orang yang memiliki gengsi yang tinggi hidupnya kurang mendapatkan ketenangan. terlebih rasa ini mendapatkan perhatian lebih dari pribadinya. pasti akan semakin menjadi-jadi yang sebenarnya justru menjadikan penderitaan sendiri di kemudian hari. kebanyakan di indap oleh kaum perempuan. saya kasih contoh nona X misal orang yang gengsinya itu gede. nona X ketika mendapat undangan dari temennya dia semalaman akan tidak tenang hanya untuk memikirkan besok pergi ke acara tersebut mengenakan pakaian apa, model apa, warna, dan rambut yang gimana dengan tatanan seperti apa, belum lagi sepatu dan tas yang merek apa, padahal sebenaarnya acara itu hanya acara kecil-kecilan . ribet bukan???dari segi ekonomi juga sudah menghabiskan banyak budget. apalagi dari segi Pesikologisnya ,g enak deh pokoknya tersiksa banget. dan itu baru satu acara belum yang lain-lainnya.
Iibarat kata  hati  tersiksa hanya untuk urusan yang tidak penting. nah sekarang bagaimana jika semua itu sudah terlanjur. menyesali sambil gulung-gulung???g gtu jg kali..hehe..atau loncat dari gedung lantai 1 ???hahaha..atau minum potas gara2 tunggakan credit card yang berlebihan??? ,,,bingung kan jadinya. Untuk itu mulailah menata hati sedari sekarang. menjalani hidup sewajarnya saja. mengelola perekonomian hidup dengan mengatur pengeluaran semampu kita dan jangan sampai besar pasak daripada tiang. jika dirasa diri kita belum kuat menunjukkan sesuatu jangan sampai di kuat-kuatkan hanya karna gengsi , awalnya semua itu dari rasa minder terhadap lingkungan sekitar yang di manjakan dan ahirnya mencoba melakukan hal biar di pandang wahhh..padahal orang lain biasa saja, belum tentu orang lain memperhatikan apa yang sudah di persiapkan semisal seperti nona X tadi. ketakutan itu hanya halusinasi yang menjadikan nona x memprediksi yang tidak-tidak tentang perhatian orang terhadap penampilan dirinya.

Satu lagi cerita yang mungkin agak konyol, yaitu tentang blog ini. saya coba posting tulisan dengan kata-kata "Gua" atau yg biasa saya tulis "Gw", kalo saya orang jakarta asli mungkin itu tidak aneh. tapi yang menjadikan saya aneh adalah ketika saya menulis dengan gaya seperti itu sedangkan saya sendiri orang jawa. gak lucu kan??? kenapa juga saya g ikutin uga identitas saya sebagai orang jawa di setiap tulisan saya. dan kenapa juga saya ikut-ikutan memakai kata Gw.hahhhhh hidup memang seperti ini penuh hal-hal yang aneh dan lucu sehingga diri saya sendiri saja bisa saya tertawakan.hehehe
saya asli orang jawa "Asli Wong Jowo". kuliah di jakarta hampir 2 tahun yang menjadikan saya ikut-ikutan memakai kata gua elu, biasa temen-temen semua ngomongnya seperti itu. awalnya saya berfikiran bahwa "Orang yang pintar adalah orang yang bisa menempatkan dirinya di manapun tempatnya" termasuk di sini saya harus menyesuaikan dengan lingkungan yaitu dengan menyesuaikan gaya bahasa yang merekai pakai. wowww... yang jadi masalah kenapa juga di setiap tulisan saya selalu muncul kata gw elu kan jadi aneh lagi-lagi karna saya bukan orang jakarta. dan yang bikin aneh lagi di dengar orang juga g enak. tau ga bahwa lidah orang jawa dan orang jakarta itu berbeda. itulah yang mempengaruhi logat bahasa di masing2 tempat. orang jawa itu kalau bicara selalu memakai nada yang agak manteb, karna kepolosannya kali ..hehehe terlalu jujur. orang yang jujur itu tanpa ada keraguan sama sekali sehingga ketika ia berbicara pun akan sangat yakin yang mengakibatkan gaya pengucapan bahasa yang sangat-sangat kelihatan coraknya. kalo orang jakarta dengar orang  jawa bicara meski berbahasa indonesia pasti dia akan bilang "Jawa ya mas????" heheheh (Ketahuan juga).

"Makanya jadi diri sendiri itu lebih baik", (Khususnya Buat Saya)

Salam Semangat Super


Dhyhan Farel Dhynata
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar